Home » Daerah » Safari Ramadhan di Tajinan , Wabup Beberkan Rencana Program Pemkab Malang

Safari Ramadhan di Tajinan , Wabup Beberkan Rencana Program Pemkab Malang

Malang, mitratoday.com-Berbagai Rencana program Pemkab Malang diutarakan Wakil Bupati Drs.HM.Sanusi.MM saat mengunjungi masjid besar Nur Ismail kecamatan Tajinan rabu malam (15/5).

Di depan jamaah sholat taraweh yang hadir Sanusi memaparkan beberapa keberhasilan pembangunan Pemkab Malang dan rencana program kedepan.
Sanusi menjelaskan saat ini Pemkab Malang mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Malang sebesar 10,3% melampaui target yang telah di canangkan sebelumnya yakni angka kemiskinan mampu di tekan hingga 10,4 %.

“Harapan kami di tahun 2020 angka kemiskinan tinggal sekitar 8%. Meski harus di akui bahwa kemiskinan tidak akan bisa turun jika kita tidak mau merubah diri sendiri dan pola ini harus kita ubah , makanya kami berharap masyarakat mendukung program peningkatan perekonomian yang saat ini terus di lakukan pemerintah Kabupaten Malang,”ujar Sanusi.

Sanusi juga mengaku sejak dirinya mendapat mandat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang pada 16 oktober 2018 lalu , dirinya bekerjasama dengan BPJS telah memberikan kartu BPJS secara gratis kepada sekitar 160 ribu masyarakat miskin di Kabupaten Malang yang menelan anggaran sebesar Rp 60 miliar.” Artinya setiap orang di alokasikan sebesar Rp 23 ribu,”beber Sanusi.

Hal ini , menurut Sanusi sebagai upaya Pemkab Malang untuk mempermudah akses layanan masyarakat di bidang kesehatan. Sanusi juga menjelaskan pihaknya akan menyusun dan mengusulkan Perda terkait pengelolaan Baznas, hal ini menurut Abah Sanusi untuk semakin menguatkan kinerja Baznas sebagai lembaga pengumpul dan pengelola zakat di Kabupaten Malang agar lebih efektif.

“Harapannya dengan adanya perda , Baznas dapat meningkatkan kinerja dalam mengumpulkan dan mengelola zakat minimal Rp 30 miliar,”tandas politisi senior PKB ini.

Sanusi juga mengklaim saat ini pemerintah pusat dan pemrintah provinsi Jawa Timur intens mengakomodir berbagai usulan yang di sampaikan pemkab Malang.

“Kami beberapa waktu lalu juga mengusulkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo untuk segera meningkatkan status Bandara Abdul Rahman saleh menjadi bandara Internasional , dan bapak Presiden merespon langsung dengan memerintahkan Menteri Perhubungan untuk menindak lanjuti usulan Pemkab Malang,”papar Sanusi.

Ini semua , tambah Sanusi bisa terwujud berkat semangat persatuan dan kerukunan masyarakat Kabupaten Malang untuk bersama membangun kabupaten Malang , salah satunya melalui silaturahmi antar masyarakat.
“Makanya melalui safari ramadhan seperti ini , silaturahmi ini dapat terwujud, selain itu , masyarakat dapat secara langsung menyampaikan usulan dan aspirasi secara langsung kepada Pemkab Malang,”kata Abah Sanusi.

Sebelumnya , Wabup Sanusi dalam gelaran safari ramadhan ini juga di isi dengan ramah tamah dengan pejabat pemerintah , tokoh masyarakat , ulama setempat yang di lanjutkan dengan taraweh bersama dan juga pembagian paket sembako kepada 100 orang dari Baznas , dan memberikan bantu.

(GT) 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twenty − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.