Home » Daerah » Bengkulu » Sosialisasikan GPS,Wawali:Gerakan Ini Mulai Di Terapkan Meskipun Belum Maksimal

Sosialisasikan GPS,Wawali:Gerakan Ini Mulai Di Terapkan Meskipun Belum Maksimal

Bengkulu,mitratoday.com– Wakil Walikota (Wawali ) Bengkulu Dedy Wahyudi kembali kembali sosialisasikan program Gerakan Peduli Siswa (GPS). Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan sosialisasi GPS usai memimpin apel dan halal bi halal di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Selasa (11/6/2019).

“Bayangkan jika Rp.1.000 terkumpul, dalam sebulan bisa hampir Rp2,4 milyar yang bisa kita dapatkan. Bayangkan jika Rp2000,” jelas Dedy.

Uang dari program GPS, lanjutnya,ialah uang yang dikelola oleh siswa sendiri. Guru-guru hanya memantau. “Gerakan ini sudah mulai di terapkan meskipun belum maksimal, karena siswa ini kan perlu dimotivasi untuk bisa memberikan infaq shodaqoh mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta pelayanan dan mutu pendidikan Kota Bengkulu terus tingkatkan. Jika ada pelayanan yang tidak baik, ia minta diadukan ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

“Nanti, akan disediakan papan pengaduan untuk pengunjung di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu,” kata dia.

Untuk diketahui, dalam apel ini turut hadir kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Inspektorat, Asisten 1 dan kepala sekolah.

(MC Kota Bengkulu)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nine − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.