DaerahSumatera Utara

Wakil Ketua DPRD Langkat : Desa Paya Rengas Harus Transparan Data Penerima Bantuan Covid-19

Penulis :Teguh

Langkat,Mitratoday.com-Untuk mewujudkan transparansi dan menghindari terjadinya tumpang tindih  dalam penyaluran berbagai bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 dikabupaten Langkat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langka Donny Setha ST,SH,MH meminta agar pemerintah Desa transparan nama-nama yang telah menerima bantuan BLT dan BST.

Bermula saat terjadi keributan di Desa Paya Rengas yang sempat piral dimedia sosial menjadi sorotan banyak kalangan terkhusus Wakil Ketua DPRD Langkat ini,”Kepala Desa Paya Rengas harus segera memajang nama-nama penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar kejadian yang kemarin tidak terulang kembali.”kata Wakil Ketua Dewan Langkat itu.

“Melihat dalam masa seperti ini masyarakat berharap penuh kepada Pemerintah Daerah maupun Perangkat Desa, ini perlu di lakukan agar menghindari kecemburuan ditengah masyarakat.”Ujar Wakil Dewan itu lagi.

Ditempat berbeda Kepala Desa Paya Rengas Sartiman melalui Sekretaris Desa Supardi mengatakan pihaknya sedang mendata ulang kembali warganya yang telah menerima dan yang belum menerima bantuan BLT dan BST.

“Iya Kami lagi mendata ulang dan akan Memajang Nama-nama yang sudah mendapatkan BLT dan BST Agar tidak ada suatu hal yang dianggap menutupi dalam Bantuan Covid-19 ini,”Tandas Supardi.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Dewan itu juga meminta agar semua Desa yang ada di Kabupaten Langkat juga melakukan hal yang sama.

“Jangan sampai ada warga yang mendapatkan bantuan ganda, bila perlu Desa membuat pengumuman seperti papan nama APBDes yang terpasang selama ini, dengan begitu masyarakat bisa melakukan control langsung siapa yang berhak mendapatkan bantuan atau tidak.” tutupnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button