Daerahjawa Timur

1000 Hand Sanitezer dan Masker, Di Bagikan Pada Saat Reses  

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com- Indonesia tengah dilanda wabah Virus Corona,banyak masyarakat yang merasakan dampak dari wabah ini.Hal ini lah yang membuat Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ferdians Reza Alvisa,ST, turun ke masyarakat menjaring aspirasi masyarakat ( Reses).

Anggota DPRD Provinsi dari Dapil VI ( Kabupaten Tulungagung,Kab/ Kota Blitar ) melaksanakan Reses di Desa Papungan ,Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar,Kamis ( 02/04/2020).

Menurut Alvis panggilan akrabnya yang biasa di panggil, menjelaskan sebelum di umumkan oleh Presiden Jokowi tentang masuknya Covid – 19 ke Indonesia, saya berkomitmen bahwa, pada Reses nanti dirinya akan membawa misi tentang Corona atau akan mengedukasi tentang Corona kepada masyarakat.

Sebelum melakukan edukasi kepada masyarakat,saya mengali informasi kepada teman teman satu fraksi yang Dokter, bahwa Virus Corona ini sebenarnya bukan penyakit yang berbahaya tapi penyakit ini, sangat mudah menular sangat mudah menyebar namun penyakit Corona ini juga  mempunyai kelemahan yaitu mudah mati, mudah hancur dengan pola hidup sehat.

Masih menurut Alvis,pada reses kali ini sangat berbeda dengan reses reses yang lalu  kali ini tidak ada anggarannya sama sekali  tidak ada anggaran untuk makan mnum dan untuk terop, semua tidak ada semua anggaran kita setujui dan sepakati Anggaran ditarik untuk penanganan penyebaran Covid – 19 di wilayah provinsi Jawa Timur.

Tapi saya tetap melakukan kunjungan ke masyarakat ( reses ) dengan mengunakan anggaran pribadi dan tetap menampung aspirasi masyarakat untuk dapat saya sampaikan ke Provinsi nanti sekaligus memberikan masukan kepada masyarakat untuk melakukan.pola hidup sehat ,rajin mencuci tangan agar kita semua terhindar dari Virus Corona.

Masih menurut suami dari Ratna Dewi Nirwanasari,SS,SH.,MKn yang juga Anggota DPRD Kabupaten Blitar ini untuk Reses kali ini kita mematuhi himbauan Pemerintah Pusat dan maklumat Kapolri untuk tidak mengumpulkan massa yang banyak kita mengundang tokoh tokoh masyarakat saja yang nantinya akan menjadi corong nya masyarakat,tapi apa permintaan masyarakat akan kita tampung kita bawa kita perjuangkan untuk di bawa ke Provinsi untuk di acc.

Setelah bertemu beberapa tokoh masyarakat untuk di berikan pemahaman tentang bahaya nya Virus Corona dan dampak dampaknya,serta mendengar aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra ini juga membagi bahikan Hand Saniterzer kepada masyarakat sekittar Desa Papungan Kecamatan Kanigoro dan pengendara yang lewat.

Rencananya 1000 Hand Sanitezer dan masker akan di bagi bagikan ke beberapa Desa di Kabupaten Blitar.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button