Daerahjawa Timur

DPD PKS Kabupaten Blitar Bergerak Membantu Penaganan Covid -19 Di 

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Dalam Situasi saat ini,dimana Virus Covid-19 terus mewabah melanda wilayah hampir seluruh Indonesia,membuat DPD PKS Kabupaten Blitar atas intruksi DPP PKS melakukan gerakan untuk membantu masyarakat.

Aksi sendiri dilakukan di Kecamatan Kanigoro,Kecamatan Ponggok,Binagun dan Kecamatan Sutojayan, Sabtu (04/04/2020).

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Blitar Ust Abdul Aziz ,ada 3 Skema aksi DPD PKS Kabupaten Blitar,Satu untuk bidang Kesehatan,penyemprotan lingkungan,pembagian masker dan Hand Sanitezer secara gratis. Dua,untuk bidang Sosial,akibat dari dampak Sosial Distancing,melakukan penguatan kajian-kajian islam via media Sosial,kajian tentang pendidikan dan ketahanan keluarga,pembagian sembako untuk meringankan beban pangan. Ketiga ,untuk bidang informasi,memberikan info info rutin tentang Covid – 19,bahayanya dan bagaimana edukasinya yang tepat.

“Untuk Anggaran,kita menggalang dari seluruh kader kader PKS seluruh Kabupaten Blitar,dari iuran sukarela kader PKS dan Gaji Anggota DPRD PKS terpilih selama Bulan Maret,April,Mei.
Seperti kita ketahui PKS mewakili Satu Kadernya di DPRD Kabupaten Blitar,Sutoyo .S.Pd. Dan Sesuai intruksi dari Presiden PKS,seluruh Pengurus PKS di seluruh Indonesia dan kader-kadernya untuk mengisolasi mandiri karena pengurus dan Kader kader PKS adalah aset yang sangat berharga.”jelas Ust Abdul Aziz.

“Maka kita pun melakukan pertemuan-pertemuan,rapat dilakukan secara online,selebihnya kita bahu-membahu bersama untuk dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.
Barangkali apa yang kita lakukan masih terlalu kecil nilainya,tetapi itu yang bisa dilakukan dari aksi rill PKS kabupaten Blitar.”Ungkap Ust Abdul Aziz menutup wawancaranya kepada Media Mitratoday.com.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button