DaerahJember

Bupati Jember Hadiri Dialog Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com – Dialog Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia, dihadiri Bupati Jember sekaligus menjadi narasumber Dialog.

Dalam hal ini disampaikan bahwa Pemkab Jember akan terus berupaya meningkatkan hak penyandang disabilitas di berbagai aspek kehidupan.

Untuk langkah memberikan hak yang sama bagi penyandang disabilitas, Bupati akan memperbanyak fasilitas ramah difabel, terutama di sepanjang jalan segitiga emas wilayah perkotaan Jember.

Dia mengakui, jalan raya di Jember belum ramah difabel selama ini.

“Khususnya di jalan raya kita ini belum ramah difabel, belum ramah anak, belum ramah keluarga, dan ini yang harus kita benahi bersama-sama agar mereka bisa menikmati jalan kita di Jember ini,” kata Bupati Hendy.

Pemkab Jember akan memperlebar trotoar sepanjang jalan raya Mangli hingga Alun-alun kota Jember, dengan dilebarkannya trotoar ini diharapkan memberikan fasilitas yang nyaman bagi seluruh masyarakat Jember, fasilitas umum di Jember dan ramah difabel, Jum’at (03/12/2021).

“Selain itu juga, selama ini untuk pemenuhan hak temen-temen difabel, Pemkab Jember mengikutsertakan penyandang disabilitas dalam kompetisi olahraga, beasiswa juga kita penuhi, mungkin memang belum semuanya, tapi kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan kesamaan hak bagi disabilitas.” Jelas Bupati.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: