Home » Daerah » Forgimala Lamteng Dikukuhkan,Berikut Paparan Bupati Lamteng

Forgimala Lamteng Dikukuhkan,Berikut Paparan Bupati Lamteng

Lampung Tengah,Mitratoday.com-Bupati Lampung Tengah, Kukuhkan Forum Generasi Muda Lintas Agama di Gedung Sesat Agung Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (11/07/19).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari semangat persatuan yang mungkin selama ini masih tercerai berai.

Menurut Loekman, pengaruh dari kegiatan pemilu yang baru ini, banyak membuat banyak masyarakat terpecah dari organisasi satu dan yang lain.

“Saat ini lah kita menyatukan diri menjadi warga Lampung Tengah dari segala bentuk keinginan dan tujuan demi kemajuan,”katanya.

Dengan adanya forum ini dapat mempersatukan masyarakat Lampung Tengah ini, dalam rangka membantu pihak pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan.

Sejauh ini toleransi antar umat beragama di Kabupaten Lampungtengah menurut Loekman masih sangat baik dan tidak pernah ada masalah.

“Saat ini tidak ada masalah, kemudian pada waktu yang lalu belum terorganisir semua kepercayaan dan agama, dengan adanya forum ini dengan harapan apa yang menjadi permasalahan uang timbil di tengah masyarakat supaya bisa di diskusikan. Semoga dengan adanya forum ini menjadikan Lamteng semakin kondusif,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Edward Syah Pernong menyampaikan, bahwa pembangunan tidak bisa berjalan jika situasi tidak kondusif, dan ekonomi tidak berjalan jika masyarakat tidak ikut andil dalam hal itu. Karena kehidupan akan menjadi sulit dan sepi, serta merasa tidak bebas ketika rasa kenyamanan itu tidak ada.

“Artinya di dalam kehidupan manusia itu memerlukan kebutuhan sandang dan pangan. Kalau ini semua sudah terpenuhi maka timbulah rasa senang, nyaman, dan hidup bisa bersantap dalam kasih sayang sampai nanti akhirnya ketika orang bisa mengaktualisasikan dirinya masing-masing,” tuntas singkat Mantan Kapolda Lampung itu.

(Iswan)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12 − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.