BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Inspektorat “Ditantang” Audit DD Dusun Baru, Sekber Media Akan Masukan Laporan

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Penerapan Dana Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu diduga Mark-Up anggaran pembelian obat-obatan dan pengadaan lampu jalan permukiman.

Dimana pembelian alat-alat tersebut diduga bukan TPK yang membelikan, melainkan kepala desa dan bendahara. Terlihat saat di konfirmasi TPK tak bisa menjawab berapa harga pembelian peralatan tersebut.

“Kenapa harus takut, Kalau ada temuan ya kita kembalikan,” kata Husnaniah selaku Kepala Desa Dusun Baru dengan Santai saat di konfirmasi awak media, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurut Sekber Media Online, perkataan kepala desa tersebut di tujukan ke Inspektorat dan instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan.

Dari hasil Investigasi Sekber Media Online berapa waktu yang lalu, di Desa Dusun Baru ditemukan dugaan pembangunan lampu jalan permukiman dengan anggaran Rp. 55.496.000 Yang mana rinciannya yakni pembelian Kabel kurang lebih dua roll, Kap lampu 62 Buah, Bola lampu 62 buah dan lainnya dengan harga yang cukup pantastis.

“Dimana pembelian peralatan lampu jalan desa tersebut sangat pantastis, ketika kami dari Sekber media online melakukan survei harga, ternyata harga yang dikatakan TPK desa Dusun Baru diduga Mark-Up.” Ujar Yon.

Selain itu, Yon sampaikan bahwa salah satunya yakni pembelian Bola lampu Philips 11 Watt Harga desa Rp. 75.000 perbuah, sedangkan dari survei pihaknya Rp 50.000 perbuah dengan merek dan watt yang sama.

“Dan beberapa item lainnya, dengan selisih harga tersebut dalam waktu dekat Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim akan kita laporkan,” Papar Yon Maryono ketua Sekber media online.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button