Mak Rini Respon Tuntutan Atlet, Siapkan Rp 1,5 Miliar Untuk Bonus

Blitar,mitratoday.com – Gonjang-ganjing terkait Bonus Atlet Kabupaten Blitar yang mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada Juni 2022 akhir selesai.

Atlet-atlet bisa berlega hati setelah perjuangan mereka dalam Poprov Jatim menghasilkan medali, Pemkab Blitar siapkan Bonus sebesar Rp 1,5 Miliar.

Hal itu di buktikan Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah guna merespon tuntutan para atlet pada Kamis (24/11/2022) lalu melakukan aksi demo menuntut Bonus.

Dalam kesepakatan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), perwakilan atlet dan KONI, kami sediakan bonus untuk atlet yang memperoleh medali sebesar Rp 1,5 Miliar. Itu untuk Porprov Tahun 2022 dan Porprov Tahun 2023. Tentunya pembagian ini kami serahkan ke KONI sesuai mekanisme yang ada,’’ kata Mak Rini.

Selanjutnya Mak Rini katakan, selain bonus atlet, pihaknya juga menambah anggaran KONI sebesar Rp 1 miliar untuk pembinaan dan persiapan Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) VIII Tahun 2023.

Sesuai rencana, Porprov Jatim ke VIII akan dilaksanakan awal Juli 2023 di Sidoarjo. Kami yakin dana itu jauh dari cukup, namun demikian, kalau ada anggaran kami tentunya tidak tinggal diam. Pekan Olah Raga Provinsi ini sangat penting dan sebagai momentum untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi, tidak hanya tingkat Provinsi tapi Nasional dan Dunia,’’ jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar ini.

Perlu di ketahui, Atlet Kabupaten Blitar telah berhasil mencatatkan prestasi pada Porprov Jatim 2022 dengan meraih 20 Medali Emas, 16 Medali Perak dan 27 Perunggu dalam Porprov 2022.

Kabupaten Blitar menempatkan Posisi 11 pada Porprov Jatim ke VII, yang berlangsung di 3 tempat. Yakni Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 lalu.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version