Pemdes Sungai Beras Salurkan BLT Kepada Masyarakat Dampak Covid-19

Tanjabtimur,Mitratoday.com-sebanyak 119 orang warga Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu terima dana BLT yang bersumber dari APB Desa(DD) akibat dampak penyebaran wabah pandemi virus Corona. Penyerahan BLT yang di serahkan langsung Kades Sungai Beras Gustiar dengan di dampingi Camat Mendahara ulu, BKTM dan Bhabinsa penyerahan BLT bertempat di aula kantor Desa Sungai Beras, Kamis (21/Mei/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat akibat dampak Covid-19, Kepala Desa Sungai Beras Agustiar dalam sambutanya menyampaikan,”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di desa ini. Dan semoga wabah virus corona cepat berakhir agar pembangunan Desa Sungai Beras dapat berlanjut kembali yang sudah kita Musyawarah kan sesuai skala prioritas, wabah virus corona bukan hanya di desa sungai beras saja, namun se Indonesia bahkan beberapa Negara lain mengalami hal yang sama.”Terangnya.

“Untuk sementara mari kita bekerjasama fokus memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi virus Corona. Jika ada yang ingin bepergian saat keluar masuk desa, saya harap kerjasama kepada relawan petugas Gugus pencegahan Covid-19 yang sudah mengabdikan waktu untuk menjadi relawan menjaga pos penjagaan siang dan malam tanpa mengharap imbalan jasa apapun,”Ungkap Gustiar kepada masyarakat desa sungai beras yang hadir pada penyerahan BLT.

Selanjutnya kepada warga desa Sungai Beras penerima BLT yang tak hadir pada hari ini mungkin karena jarak tempuh agak jauh saya beserta aparatur desa akan berusaha mengantar langsung ke warga yang berhak dan sudah terdata sebagai penerima BLT.

“Kalau masih ada warga yang belum terdata dan memang layak menerima bantuan akibat dampak CORONA, silakan kerjasama dengan ketua RT masing-masing agar di usulkan kembali. Dan memang secara aturan kita semua berhak sebagai penerima bantuan karena kita semua juga kena dampaknya. Tapi saya juga meminta pengetian dari warga desa sungai beras yang memang belum terlalu merasakan dampak korona harap bersabar dan kita selamat kan dulu warga yang benar-benar kategori wajar menerima bantuan.”Ujarnya.

Kalau lah semua harus merata warga mendapatkan( BLT) yang di bahas pada APB Desa dari DD sebesar kurang lebih 30% dari jumlah Dana Desa, takut nya tida mencukupi. Sementara banyak jalan-jalan produksi di desa kita yang harus di bangun, agar para petani kebun tidak lagi ada kesulitan mengeluarkan hasil panennya.

“Tapi kalau memang seluruh masyarakat desa sungai beras sepakati bahwa uang DD di bagi rata tanpa pandang bulu, itu memang sudah menjadi hak masarakat bahwa Anggaran DD di kucurkan pusat sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa,”Pungkasnya.

Ucapan terima kasih Kepala Desa Sungai Beras kepada Pak Camat Mendahara ulu, Kapolsek dan BKTM Bhabinsa karena telah hadir undangan desa untuk menyaksikan langsung penyerahan BLT kepada masyarakat Sungai Beras akibat dampak virus Corona dan juga semoga bantuan ini benar tepat sasaran tidak menimbulkan ke gaduhan antara masyarakat, pemerintahan desa serta Kadus dan ketua RT, ungkap Kades.(@yudbae).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close