DaerahHeadlineMalang

Pimpin Sertijab, Bupati Malang : PERKORO REJEKI NRIMO ING PANDUM

Malang,mitratoday.com – Lagi – lagi Bupati Malang HM Sanusi mengingatkan kepada seluruh pegawai Pemkab Malang terutama pejabat eselon 2 untuk membuang jauh pikiran korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Kabupaten Malang.

“Karena kita ini dalam bekerja sudah diikat dengan sumpah atas nama Tuhan dan UU, jangan sedikit pun berpikiran mau korupsi kalau tidak kepingin ditimpa bala’, jika kita berbuat baik, pasti balasannya akan baik, tapi sebaliknya jika kita berbuat tidak baik balasannya juga tidak baik, tolong di camkan,” kata Sanusi saat memimpin serah terima jabatan dua pejabat eselon 2 di Ruang rapat Pemkab Malang, Senin (3/1/2022).

Meski demikian, di akui oleh Sanusi, sejak dirinya menjadi Bupati Malang, semua fungsi di pemerintahan sudah berjalan dengan baik. Artinya ke depan, hal yang sudah baik tersebut lanjut Sanusi perlu ditingkatkan dan dapat memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Malang.

“Harapannya kita kerja halal, masalah rejeki kita “Nrimo Ing Pandum”, saya kira gaji jadi ASN ini cukup asal kita bisa menjaga keseimbangan , jangan meraih yang sulit kita raih,” ujar Sanusi.

Terakhir Sanusi berpesan kepada kedua pejabat yang menjalani Sertijab yakni Kadishub Bambang Setiawan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Agung Purwanto untuk langsung tancap gas berkoordinasi dan konsolidasi ke bawah membuat berbagai terobosan dan inovasi kerja. Seperti di Dinas Perhubungan, lewat tangan dingin Bambang Istiawan, Sanusi meminta adanya peningkatan kinerja mulai PAD, Jaminan Keamanan dam Ketertiban Umum.

“Hal sama seperti di Dinas Ketahanan Pangan, saya tekankan segera membuat inovasi terobosan terkait kecukupan pangan dan lakukan disertifikasi agar kita tidak tergantung ke tanaman padi meski ketersediaannya di Kabupaten Malang terjamin hingga sekitar 6 bulan ke depan,” pungkas Sanusi.

Kedua pejabat yang melakukan sertijab itu sendiri adalah yang baru dilantik oleh Bupati Malang beberapa waktu lalu. Keduanya adalah mantan Kepala BPBD Bambang Istiawan yang ditunjuk menjadi Kepala Dishub dan mantan Kadisperindag Agung Purwanto yang ditunjuk menduduki posisi Dinas Ketahanan Pangan.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: