Plt Gubernur Gelar Konferensi Pers Menyambut HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50

Bengkulu, mitratoday.com – Jumat, (02/11/18) Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke-50 (Bengkulu Emas Bumi Rafflesia), Pemda Provinsi Bengkulu mempersiapkan berbagai kegiatan menarik dan spektakuler bahkan beberapa diantaranya bertaraf nasional. Kemeriahan tersebut diawali Istighosah dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan digelar pada 5 November 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan ini bersifat kebersamaan serta dirangkai dengan berbagai hiburan rakyat Bumi Rafflesia. Khusus eksplore dan promosi potensi unggulan daerah, Pemprov Bengkulu akan menggelar Launching Investasi dan Komoditi Eskpor Produk Unggulan.

“Sesuai dengan tema besar yang kita usung, prinsipnya Bengkulu ini akan maju kalau sumber daya alamnya kita kelola dengan produktif, kemudian potensi yang ada kita promosikan secara massiv, baik level nasional maupun internasional dan pembinaan ke masyarakatnya berjalan bagus,” terang  Rohidin.

Khusus pelaksanaan Istighosah dan Tabligh Akbar bersama UAS yang dipusatkan di Halaman Masjid Baitul Izzah Bengkulu, yang didalamnya terkandung unsur kebersamaan, silaturahmi, semangat keagamaan dan hiburan masyarakat Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap seluruh masyarakat bisa hadir dan bersama mengikuti acara ini secara tertib serta menjaga kekhidmatan.

“Ini persiapannya Alhamdulillah sudah matang. Dengan estimasi jumlah jama’ah yang hadir lebih dari 50 bahkan 100 ribu orang lebih, saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Bertajuk “Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Provinsi Bengkulu Yang Berkemajuan”, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain dihadiri unsur Pemerintah Pusat, Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang 2018 juga akan dihadiri oleh perwakilan 4 negara, yaitu Singapura, Bulgaria, Rusia dan Korea.

“Dengan dihadiri 4 negara, ini kita tonjolkan betul adalah Festival Dol yang mengkonfigurasi dengan kesenian 4 negara tersebut,” jelas lulusan terbaik UGM dan IPB ini.

Kemudian lanjut Rohidin Mersyah, festival ini memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak muda Bengkulu, tampilan 100 musisi Bengkulu dan bersama dengan para pemuda terbaik Bumi Rafflesia yang telah tampil dan berprestasi pada ajang KDI dan Liga Dangdut. (Dian)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.