Ratusan Guru SD-SMP Ikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN)

Bengkulu,mitratoday.com– Ratusan Guru se-Kota Bengkulu ikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se – Kota Bengkulu, di Aula Hotel Bumi Endah, Kamis (14/3/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti menyampaikan OGN merupakan ajang bagi Guru SD dan SMP se-Kota Bengkulu untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan motivasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya.“Olimpiade ini diikuti oleh 350 Peserta, 100 Guru SD dan 250 Guru SMP. Semoga guru-guru ini mampu bersaing di tingkat nasional nantinya,” ujar Rosmayetti.

Ia juga mengatakan, olimpiade ini akan dilaksanakan 2 hari. “Untuk hari ini nanti akan kita laksanakan untuk 4 Mapel dulu tingkat SMP yaitu IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, untuk besok itu ada Matematika SD, Matematika SMP dan Tematik SD,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon mengatakan, pendidikan adalah keutamaan.“Negara Iran misalnya, pasca perang mereka akhirnya bisa mandiri dengan memproduksi semua kebutuhan, dari pangan hingga teknologi mereka tidak tergantung asing, Orientasi pada pendidikan, kecenderungan berhasil lebih dominan,” sampai Marjon.

Target pendidikan, lanjut Marjon, pembangunan karakter/ahlak yang baik, kinerja dengan kompetensi yang cukup, dan kemampuan memproduksi atau menciptakan sesuatu.“ketika kita berkualitas maka akan berdampak dengan lingkungan kita,” tutup Marjon. (**)

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.