Home » Olahraga » Sepak Bola Labuhanbatu, Persiapan Mengukir Prestasi Piala Soeratin U17

Sepak Bola Labuhanbatu, Persiapan Mengukir Prestasi Piala Soeratin U17

Labuhanbatu, Mitratoday.com- Berdasarkan hasil Workshop Liga 3 dan Piala Soeratin yang digelar Asprov PSSI Sumut di Aula Wisma USU, Selasa (16/7/19). Selain menggelar Liga 3, Asprov PSSI Sumut juga sekaligus menggulirkan Liga Piala Soeratin untuk tiga kelompok umur sekaligus, yakni kelompok umur 17 tahun (kelahiran Januari 2002), 15 tahun (Januari 2004), dan 13 tahun (Januari 2006).

Kompetisi Liga 3 Indonesia tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini dijadwalkan bergulir mulai 1 September 2019 mendatang.

Komite Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin Asprov PSSI Sumut, Drs H Hendra DS melalui Sekum Asprov PSSI Sumut Ir Fityan Hamdy menjelaskan untuk penyerahan berkas pendaftaran keikutsertaan klub (Form A1-A4) Liga 3 diterima panitia pada 17-24 Juli.
Selanjutnya untuk Piala Soeratin U-17, penyerahan berkas pendaftaran pada 17-28 Juli. Kick-off direncanakan 8 September 2019.

Sugiarto, S.Pd selaku Ketua Umum PS. Bintang Utara Labuhanbatu sewaktu di wawancarai MitraToday.Com, saat ini kita melakukan persiapan team, baik skill maupun performa pemain, keseriusan pelatih menghadapi piala soeratin dipertaruhkan untuk memaksimalkan pemain menghadapi pertandingan Piala Soeratin U17 September mendatang, Ucaonya Rabu (17/7/2019)

Dedi Irawan, S.Pd dan Erik Sahata Silalahi, S.Pd didampingi pengurus PS Bintang Utara saat dikonfirmasi awak media mengatakan 25 pemain sudah kita persiapkan Untuk persiapan menghadapi piala Soeratin 2019, semua pemain sedari awal merupakan binaan PS Bintang Utara.

Erik Sahata Silalahi menyebutkan pelatihan fisik maupun skill kita lasanakan 3 kali dalam satu minggu di Stadion Binaraga Rantauprapat, kita berupaya semaksimal mungkin menaikan citra Labuhanbatu diarena pertandingan Piala Soeratin Tahun 2019 ini. Kegagalan U16 Bintara Muda Saat gagal merebut tiket 12 Besar Piala MENPORA U16 Zona SUMUT merupakan modal pengalaman kita dalam mempersiapkan strategi dan kelemahan persiapan team kita.

Di hari yang sama Rabu (17/07/19) awak media juga berkomunikasi langsung dengan Ade Huzaini dikantor dinasnya, Selaku DISPORABUDPAR Labuhanbatu, beliau juga berpesan, ungkapan apresiasi luar biasa buat seluruh pengurus sepak bola Labuhanbatu, yang mana sudah kembali mengaktifkan cabang olahraga tersebut di Labuhanbatu, “Saya tau Cabang Olah raga ini sangat dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, dan sangat membutuhkan biaya Cost Operasional yang cukup banyak dibandingkan dengan Cabang olahraga lainnya. Jadi pasti kita dukung, agar sepak bola Labuhanbatu bisa kembali mengukir Prestasi nya, seperti masa kejayaan tahun sebelumnya. Anggaran tahun ini kita hanya bisa prioritas kan di cabang olahraga yang jenis olah raga dengan jumlah personil pemainnya sedikit, seperti bulu tangkis, lari maraton, dll, bisa tercover dari anggaran yang ada, yang juga punya potensi membawa nama baik Labuhanbatu. Semoga kerja keras kawan kawan di olahraga sepakbola bersama sama kita saling bahu membahu memberikan support sehingga mampu kita buktikan kembali prestasinya ke arah yang lebih baik, agar anggaran berikutnya bisa kita maksimal kan dari sebelumnya. “ujarnya

(MKR)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.