HeadlineLampungLampung Tengah

Warga Kurang Mampu Di Kampung Negara Bumi Udik Ini Akui Tidak Pernah Terima Bantuan Pemerintah.

Pewarta : Iswan Rudi

Lampung Tengah,mitratoday.com-Miris, Keluarga kurang mampu di Dusun Sri Margarahayu, Kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Belum tersentuh Bantuan Sosial.

Bagaimana tidak mengeluh, Rosnauli Pasangan Budi Utomo, Ditengah himpitan ekonomi di masa pandemi ini harus berjibaku mencari uang untuk biaya pengobatan Mustaqim anak ke 6 nya yang telah lama mengalami kelumpuhan.

Ia berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban suami selama ini, Jauh dari kata harapan. Karena Sejak tahun 2014 bantuan tersebut tidak pernah dapat lagi.

“Gak pernah mas dapat bantuan mas, seingat saya kartu kuning itu yang masih dapat. Kira-kira tahun 2014 lalu. Sudah itu gak pernah dapat,” Kata Rosnauli melalui ponsel, Jumat 24 September 2021.

Sedangkan dimasa Pandemi Covid 19 ini banyak bantuan yang digulirkan, Namun tidak satu yang mampir di kediaman Rosnauli.

“PKH gak dapat mas, BLT juga gak dapat, Apa lagi bansos yang lain. Padahal sudah sering diminta data, Bahkan pernah orang ngaku dari Dinas minta 20 foto Copy KTP dan KK,” Imbuhnya.

Menjadi buruh serabutan bukan lah pilihan, Tapi cuma itulah pekerjaan yang bisa Rosnauli bersama Budi sang suami lakukan. Beban ini bertambah pada dua tahun lalu Mustaqim mengalami panas tinggi dan kejang-kejang.

“Kadang sedih mas, ditengah himpitan ekonomi saat ini, Anak juga sakit. Sudah berobat kemana-mana tapi belum sembuh,” Jelasnya.

Hal ini di perparah, Saat hendak mengurus kartu jaminan kesehatan sempat dimintai biaya oleh oknum yang kurang bertanggung jawab.

“Ya pernah juga waktu itu mau ngurus kartu BPJS, malah dimintai duit. Terpaksa saya urus sendiri. Ya alhamdulillah masih ada orang yang berhati baik mau membantu,” Pungkasnya.

Sebenarnya, Kata Rosnauli, Mustaqim sudah pernah diberi bantuan kursi roda oleh Dinas Sosial. Meski kursi roda biasa bukan yang khusus. “Alhamdulillah Mustaqim sudah dapat kursi roda. Malah dianter langsung sama pak camat,”tutup nya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: